Minggu, 28 Mei 2017

Titian Waktu

Aku mulai berpikir bagaimana bisa batas itu terlambat datang
Atau hubungan yang membentuk sebuah bujur sangkar
Ke empat sisi nya sangat konsisten, sejajar berpasangan
Aku menjadi sudutnya
Sebuah titik temu antara dua garis yang saling menyilang
Titik temu yang menyatukan perselisihan
Titik yang sama setiap perpotongan

Aku mulai mengerti bahwa perasaan bukan selamanya menyatukan
Namun kesediaan, kerelaan, pengorbanan, serta keikhlasan yang mempertahankan

Bahwa perasaan yang dibawa sampai kini
Akan memuai atau menyusut di kemudian hari
Berubah karena kondisi atau situasi
Akan hilang atau menetap dalam tepian waktu

Sudah kubilang
Rindu, atau segala hal mengenai perasaan
Entah cinta atau duka
Entah suka atau rela
Dikatakan atau tidak,
Semuanya akan tercerna oleh waktu

Aku adalah titik temu membentuk sudut antara dua garis yang berpotongan
Menjadi saksi bisu dua garis yang saling berpotongan
Menyatukan rindu dan sendu pada masanya
Tanpa sadar bahwa dirinya hanya sebuah titik temu antara dua garis yang saling berpotongan

Bahkan waktu akan sangat susah menjawab
Karna aku hanya sebuah titik temu

0 komentar:

Posting Komentar