Minggu, 05 Mei 2013

CIRI-CIRI TANAMAN YANG MENGHASILKAN OKSIGEN TINGGI

Oksigen (O2) merupakan komponen terpenting untuk berlangsungnya kehidupan. Baik Manusia, hewan maupun tumbuhan memerlukan oksigen. Namun sayangnya Oksigen ini hanya dapat dihasilkan oleh tanaman sebagai salah satu hasil proses fotosintesis tanaman tersebut pada siang hari. Untuk mengoptimalkan oksigen yang berada disekitar rumah kita, dibawah ini merupakan tips untuk memilih tanaman yang menghasilkan oksigen banyak.



1. Pastikan tanaman yang ditanam disekitar rumah mempunyai daun berwarna hijau. Untuk variasi warna hijau yaitu hijau terang, hijau gelap ataupun hijau dengan kombinasi dengan warna lain. Warna  yang paling baik untuk menghasilkan oksigen adalah hijau gelap.

2. Kondisi permukaan daun segar dan mengkilat. Proses fotosistesis bisa dilakukan dengan maksimal jika kondisi daun dalam keadaan sehat. Salah satu ciri-ciri daun yang sehat yaitu segar dan mengkilat.

3. Tanaman mempunyai daun yang rimbun. Semakin banyak jumlah daun maka semakin banyak oksigen yang dihasilkan.

4. Mempunyai jumlah cahaya yang cukup ke tanaman. Pencahayaan dari Matahari juga menentukan proses fotosistesis maka singkirkan barang yang menghalangi sinar matahari yang mengarah ke tanaman.

5. Tanaman yang menyukai kelembaban media tanam yang tinggi. Kandungan air yang cukup banyak mendorong penguapan oleh tanaman lebih besar, penguapan tersebut dibarengi dengan pelepasan oksigen ke udara bebas.

6. Tanaman yang mempunyai sedikit bunga dan buah. Bunga dan bunga membuat tanaman mengalokasikan fotosistesis untuk pertumbuhan bunga dan buah sehingga proses pelepasan oksigen berkurang.

Secara umum, tanaman ini merupakan tanaman khusus perindang. Namun tanaman hias juga cukup baik, apalagi jika jumlahnya banyak.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Jadikanlah inspirasimu sebagai cahaya terang yang bisa menuntun orang lain dalam kebaikan dan jangan kau jadikan inspirasimu itu sebagai derita untuk orang lain.